Review : Palermo vs Lazio 0-1

, by idrayang

Sepuluh pemain Lazio merontokkan klub yang dipimpin oleh Zamparini, Biancoceleste sukses melanjutkan dominasi mereka di di posisi puncak seri-a lewat kemenangan 0-1 atas Palermo.
Andre Dias menjadi pahlawan bagi Lazio, tendangan volinya memanfaatkan umpan lambung dari Ledesma berhasil mengoyak jala Palermo dan menghasilkan sebuah gol indah di menit ke-27.

Palermo
Italy Serie A
Palermo 0 - 1 Lazio
Sun, 31 Oct 2010 18:30
Lazio

Sejak awal pertandingan Palermo terlihat jelas sekali ingin menundukkan pasukan biru langit, peluang didapat oleh bintang mereka Javier Pastore ketika pertandingan baru berjalan 45 detik.

Biava yang mencoba membuang bola malah jatuh ke kaki Ilicic yang kemudian memberikan bola kepada Pastore yang tinggal berhadapan dengan Muslera, beruntung tendangan Pastore masih sangat lemah.

Duet Pastore dan Illic terbukti selalu menyusahkan Lazio, keduanya menjadi aktor dalam penguasaan bola Palermo, Lazio kesulitan untuk menerapkan permainan mereka.

Beruntung pada menit ke-27, Lazio berhasil mencuri gol. Melalui tendangan bebas dari Cristian Ledesma, umpan terukurnya di sambut tendangan voli oleh Dias yang maju kedepan meninggalkan posnya.
Tendangan voli Dias berhasil menerobos melewati kerumunan pemain di depan gawang salvatore Sirigu, kiper Palermo pun hanya terdiam melihat laju bola yang masuk ke pojok kiri gawangnya. Lazio memimpin 1-0.

Muslera hampir saja membuat kesalahan, bermaksud membuang bola, Pastore yang mencoba mengejar berhasil memblok tendangan Muslera, beruntung bola blok Pastore melayang jauh diatas mistar.

Palermo terus menyerang pertahanan Lazio babak kedua, namun pertahanan mereka terbuka dan Lazio berpeluang menggandakan keunggulan mereka di menit 56 setelah Stefano Mauri menerima umpan terobosan dari Hernanes, Mauri yang sudah beridir bebas terlalu lama menahan bola sehingga bisa dihalau Cesare Bovo.

Tuan rumah semakin bernafsu membobol gawang Lazio. Beruntung Lazio memiliki seorang kiper seperti Muslera, tercatat beberapa kali menjadi penyelamat untuk timnya.

Menit 65 tendangan akrobatik Mauricio Pinilla masih bisa ditepis Muslera dan bola muntah yang diteruskan tembakan Pastore bisa diblok Stefan Radu.
Lini belakang Lazio harus bekerja keras setelah Lazio harus kehilangan Biava di menit 77, setelah ia diganjar kartu kuning kedua akibat pelanggaran keras di lini tengah.

Bermain dengan 10 orang, Lazio harus menerima gempuran serangan Palermo dan Muslera kembali tampil gemilang saat ia menepis sundulan Bovo di menit 86 serta menghalau tendangan jarak dekat Mattia Cassani beberapa menit sesudahnya.

Hingga laga usai Lazio berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan kini menjauh di puncak klasemen dengan keunggulan bersih empat poin dari posisi kedua yang ditempati Inter Milan. FORZA LAZIO!!!!!!!


Susunan pemain:
Palermo: 46-Salvatore Sirigu; 42-Federico Balzaretti, 5-Cesare Bovo, 6-Ezequiel Munoz, 16-Mattia Cassani; 23-Antonio Nocerino, 21-Armin Bacinovic, 8-Giulio Migliaccio; 27-Javier Pastore, 51-Mauricio Ferreira Pinilla, 72-Josip Ilicic (9-Abel Hernandez 45, 32-Massimo Maccarone 58)


Lazio: 86-Fernando Muslera; 26-Stefan Radu, 3-André Dias, 20-Giuseppe Biava, 2-Stephan Lichtsteiner; 24-Cristian Ledesma, 32-Christian Brocchi; 6-Stefano Mauri (5-Lionel Scaloni 90), 8-Hernanes (13-Guglielmo Stendardo 78), 10-Mauro Zárate (15-Alvaro González 84); 22-Sergio Floccari



Support Laziale...

Followers