TAHUKAH ANDA???

, by idrayang


DATA FAKTA LAZIO sampai 1 November 2010

Lazio membuktikan kapasitasnya sebagai pemuncak klasemen, Sejak skandal Calciopoli di tahun 2006, tidak ada satu klub pun yang mampu memimpin klasemen dengan perbedaan poin sebanyak 4 poin di giornata 9. Terakhir adalah Juventus yang saat itu memimpin dengan jarak poin 5 dari AC Milan pada musim 2005-06.

Saat Lazio meraih dua scudetto sebelumnya, Biancoceleste adalah pemuncak klasemen seri A di giornata 9. Di musim 1973-74 Aquilotti saat itu memimpin bersama Napoli and Juventus dengan poin yang sama, sedangkan musim 1999-00 Biancoceleste memimpin 3 poin dari Juve.

Sejak menangani elang biru langit, Edy Reja telah memenangi sembilan partai dari 13 partai tandang. Total rekor sang pelatih di Lazio adalah 15 kali menang 4 seri dan hanya 6 kali kalah.

Bek tengah Biancoceleste Giuseppe Biava adalah pemain keempat yang dikeluarkan wasit pada suatu klub yang menghadapi Rosanero musim ini. Biava tercatat telah tujuh kali terkena kartu merah selama karirnya di Serie A, terakhir ia kena sebelumnya adalah tanggal 28 November 2009 di derby Genoa.

Lazio telah memenangi empat laga tandang secara berturut-turut dan tidak kemasukan gol selama 341 menit ketika bermain di luar Olimpico. Terakhir Biancoceleste menang atas Palermo adalah 3-0 pada 27 Januari 2007.. Edy Reja sendiri sebelumnya belum pernah menang di pulau Sicilia dengan hanya mengantongi satu kali imbang dan 5 kali kalah.

Andre Dias telah mencetak 3 gol di masa karirnya di seri A, semuanya dicetak di saat partai tandang Lazio.


Support Laziale...
DATA FAKTA SERI A sampai 1 November 2010

Gol yang dicetak Del Piero pada partai melawan AC Milan adalah golnya yang ke 179, ini membuat Alessandro Del Piero menjadi pencetak gol terbanyak di kancah Seri-a dalam sejarah Juventus, Del Piero melewati rekor Giampiero Boniperti. Kapten Juventus itu sebelumnya tidak lagi mencetak gol diluar TUrin sejak 24 Mei 2009.

AC Milan sebelumnya tidak terkalahkan saat bermain di San Siro di kancah Serie A sejak 13 Desember 2009, terakhir Palermo yang mengalahkan Milan dengan skor 2-0.

Gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Juve menjadi golnya yang ke 84 di Serie A serta gol pertamanya ke mantan klubnya Juventus di Italia. Sementara Alexandre Pato merayakan partainya yang ke 100 saat membela Milan. Sebuah rekor buruk sebagai seorang penyerang.

Tot** tercatat telah 10 kali di kartu merah dan diusir dari lapangan oleh wasit di kancah A, sedang di seluruh kompetisi tercatat 14 kali.

Lecce hanya sekali menang saat tandang ke Olimpico melawan Ass Rioma di Serie A, kemenangan satu-satunya yang di dapat adalah pada tanggal April 20 1986 dengan skor 3-2 dan membuat mereka meraih scudetto, bersama dengan 11 kalah dan dua kali imbang.

Ruben Olivera tercatat tiga kali menerima kartu merah di Serie A, partai lainnya dimana ia dikartu merah adalah di tahun 2005 di Sampdoria dan 2007 di Juventus.

Inter telah tiga kali menang berturut-turut atas tim Marassi tanpa kejebolan satu gol pun, dan mencetak delapan gol. Genoa tidak sekali pun mencetak gol ke gawang Nerazzurri, di tandang maupun kandang di Serie A, selama 455 minutes.

Gian Piero Gasperini sendiri sebagai pelatih Genoa belum sekalipun mengalahkan InterMilan, dia hanya mencatat tiga imbang dari delapan pertemuan.

Palermo hanya dua kali kalah. dari 30 laga terakhir kandang mereka selain kalah dari Lazio mereka juga kalah dari Inter pada 19 September. Rekor mereka di barbera adalah 19 menang dan 9 imbang.

Salah satu pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan (keturunan Batak) mencetak gol debutnya di Seri A, Nainggolan mencetak gol debutnya pada saat Cagliari mengalahkan Bologna 2-0.

Paulo Vitor Barreto selalu tidak beruntung di Friulani. Selain kegagalan menendang penalti ke gawang Udinese semalam, ia juga gagal mencetak gol dari titik putih saat Bari ditahan imbang 3-3 pada 9 Mei 9. Samir Handanovic telah menahan 10 tendangan penalti di Serie A, sebelumnya ia menahan tendangan penyerang Inter Samuel Eto pada 11 September.

Brescia terpuruk dalam 5 kali kalah berturut-turut, disaat Beppe Iachini merayakan partainya yang ke-100 sebagai pelatih professional (dengan rekor 133 menang dan 92 imbang).

Cagliari merayakan kemenangan kedua meraka di 23 partai terakhir mereka di Seri A, dengan catatan 10 imbang dan 11 kalah. Rekor yang terlalu buruk bila dilihat dari mulut besar sang presiden.

Bologna belum pernah menang di Sant’Elia sejak hasil kemenangan 1-0 di 20 December 1998.

Parma belum pernah mencetak gol di kandangnya sendiri dalam waktu 287 menit. Blerim Dzemaili menerima kartu merah pertamanya dari 55 partai Serie A yang dijalaninya.


Sampdoria hanya kalah satu kali dari 17 partai terakhir di Serie A, bersama dengan 9 menangdan 7 seri. Mereka tak terkalahkan di Cesena sejak 13 Maret 1988. (football italia)

Followers