Review Juventus vs Lazio

, by idrayang


Malapetaka di menit awal dan akhir

Dua gol Juve tercipta terjadi di menit-menit awal dan akhir pertandigan membuktikan ketidak siapan dan konsentrasi para pemain Lazio, menghadapi laga penting melawan tim dengan kualitas seperti Juve seharusnya anak asuh Opa Reja mengerti bahwa kesalahan sedikit pun sangat membahayakan dan bisa menjadi bumerang bagi Biancoceleste. Dan akhirnya terbukti gol cepat dari Chiellini dan gol penentu Krasic menjadi mimpi buruk bagi Lazio.
Meski sebelumnya sempat menyamakan kedudukan di menit 14 lewat gol Zarate memanfaatkan kisruh di depan gawang Juventus. Namun setelah itu Lazio malah lebih banyak bertahan dan kesulitan dalam mengatur irama permainan. Hal ini membuat Juve yang lebih berinisiatif menyerang memiliki banyak peluang dan mudah dalam menguasai pertandingan, beruntung peluang Juve masih bisa dibendung oleh Muslera dkk.

Di serang terus menerus akhirnya, ketangguhan Muslera di bawah mistar runtuh juga, adalah sosok Krasic yang menjadi mimpi buruk Lazio, akselerasinya dari sisi kiri pertahanan Lazio tak mampu dibendung oleh Cavanda yang malam itu ditugaskan menjaga Krasic, namun pengalaman dan skill Krasic mampu mengalahkan pemuda asal Belgia tersebut.

Support Laziale...
Krasic berhasil melepaskan tendangan pelan namun gagal di antisipasi dengan baik oleh Muslera, dan gol tersebut menjadi penutup laga yang dilalui para pemain Lazio yang tampak bermain kurang greget.

Sayang sekali kekalahan ini membuat Lazio terperosok ke peringkat 4 dan makin menjauh dari Milan sebagai capolista dengan perbedaan 6 poin, Namun Lazio memiliki nilai poin sama 30 dengan Juventus dan Napoli yang berada di posisi 2 dan 3.

Masih panjang langkah untuk melewati musim ini, Lazio masih punya peluang untuk terus menempel ketat capolista, dan Lazio masih punya tugas untuk meraih poin 40, setidaknya untuk memastikan salvezza (lolos dari degradas) musim ini. Setelah itu target Lazio adalah zona eropa, baru kemudian berbicara scudetto.

Jangan biarkan kekalahan ini membuat nilai-nilai Lazialita dalam hati menjadi lemah... FORZA LAZIO!!!!

Followers