Review : Bologna vs Lazio 3-1

, by idrayang


 Tabu itu masih berlanjut

Biancoceleste menelan pil pahit saat bertandang di Stadio Renato Dal’Ara, markas Bologna. Biancoceleste harus mengakui ketangguhan tuan rumah, setelah dipaksa menyerah 3-1, Minggu (23/1/2011).

Meski mengemas poin penuh dari laga ini, Bologna harus turun peringkat dari posisi 11 ke 13, tergusur Fiorentina dan Parma yang meski mengoleksi poin sama memiliki agregat yang lebih baik. Bagi Biancoceleste, kekalahan dari Bologna membuat skuad Edi Reja turun satu peringkat ke posisi empat klasmen.

Penampilan Lazio di awal babak pertama sebenarnya cukup impresif. Tim asal Roma ini sepertinya akan menang mudah setelah mengemas gol cepat di menit ke empat. Melalui Floccari setelah bermain satu-dua dengan Hernanes di dalam kotak penalti.

10 menit berselang, Bologna bangkit. Di Vaio lolos dari jebakan offside dan berhadap-hadapan dengan Muslera. Bola ditendang mendatar namun masih membentur kaki Muslera.Selamatlah gawang Lazio.

Albin Ekdal juga mengemas peluang dari dalam kotak penalti.Sayang, kali ini tembakannya melambung di atas gawang Muslera.
Support Laziale...
Serangan Lazio kembali membahayakan lini pertahanan Rossoblu. Di menit 24 Floccari kembali lolos dari kawalan dan melepaskan tandukan menyambut umpan Brocchi.Namun, Viviano sukses menyelamatkan gawang.

Tuan rumah beruntung bisa menyamakan kedudukan di menit 36. Dengan gol cantik Gaston Ramirez memanfaatkan umpan Ekdal.

Sanggup menyamakan kedudukan, motivasi Bologna semakin terlecut. Upaya anak asuh Alberto Malesani untuk menjungkalkan Lazio akhirnya terjawab di menit 39 melaui aksi Di Vaio setelah menyambar umpan Della Rocca.

Di babak kedua, Lazio menaikan tempo permainan sehingga sedikit membuka celah di barisan pertahanan. Floccari, Stefano Mauri dan Mauro Zarate yang masuk menggantikan Giuseppe Sculli beberapa kali meneror gawang Viviano tapi selalu gagal.

Lazio justru harus menanggung beban bermain dengan 10 pemain sejak menit 86 karena Andre Diaz diusir wasit setelah bersitegang dengan Perez.

Dengan 10 pemain, dan fokus menyerang, barisan belakang Lazio akhirnya kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir pertandingan. Biava melakukan kesalahan sehingga bola langsung dimanfaatkan Di Vaio tanpa bisa dibendung Muslera. Bologna pun menutup laga dengan skor 3-1.
(okezone)

Followers