Review : Lazio vs Fiorentina 2 : 0

, by idrayang


Libor Kozak menginspirasi kemenangan Lazio atas Fiorentina lewat dua golnya dini hari tadi. Kozak mencetak gol lewat penalti yang dihadiahkan wasit setelah dirinya dilanggar keras oleh pemain la viola, satu golnya lagi dicetak lewat kepalanya setelah memanfaatkan umpan terukur dari pemain baru lazio Giuseppe Sculli.

Lazio 2 v 0 Fioren

Bermain tanpa Mauro Zarate dan Andre Dias yang harus absen karena hukuman kartu, Lazio mengandalkan duet kembar Floccari dan Kozak di lini depan sedangkan sebagai pengganti Dias Reja memasang Diakite untuk menemani Biava di lini belakang.

Perombakan terjadi di lini tengah, Reja dengan berani memilih mengistirahatkan pengatur serangan Hernanes dan memilih memasang Gonzalez di posisi sayap kanan.

Di pihak Fiorentina, mereka tampil tanpa Manuel Pasqual yang terkena sanksi kartu sementara Juan Manuel Vargas, Cesare Natali, Sebastien Frey dan Stevan Jovetin masih cedera.

Biancoceleste memiliki start yang bagus ketika dengan cepat memaksa Artur Boruc kiper Fiorentina untuk berjibaku menyelamatkan gawangnya. Libor Kozak dan Stefano Mauri melakukan kombinasi dan menset up Sergio Floccari hingga berhasil melepaskan tendangan keras ke pojok gawang, beruntung Boruc dengan sigap menjaga bola masuk ke gawang.

Baru berjalan 12 menit, Reja terpaksa menarik Diakite karena cedera, dan digantikan oleh Stendardo,

Satu-satunya peluang tim tamu hadir di pertengahan babak pertama tepatnya menit ke 28 ketika tendangan jarak jauh Alessio Cerci mampu di hadang oleh Nestor Muslera.\

Pergantian pemain kembali harus dilakukan Reja, Floccari merasakan sakit dan membuatnya di gantikan oleh Sculli.


Peluang didapat oleh Alvaro gonzalez, setelah Kozak menang duel dengan bek Fiorentina, Gonzalez yang merebut bola mendribling bola hingga ke depan gawang, dan melepaskan tendangan keras yang masih mampu di tepis oleh Boruc, bola liar dibuang oleh Gamberini.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua perubahan taktik di lakukan Mihajlovic, D'agostino masuk menggantikan Ljajic dan membuat Santana maju menjadi tridente.

Dua peluang didapat Kozak dan sculli sayang masih mudah di antisipasi oleh Boruc.

Menit ke 69' sebuah penetrasidi kotak penalti dilakukan Kozak usai menerima umpan dari Radu, aksi Kozak dijegal keras oleh Per kroldrup dan membuat Kozak tersungkur, wasit yang meliat langsung meniup peluit dan menunjuk titik putih. Penalti untuk Lazio.

Luar biasa, pemain semuda Kozak di berikan tanggung jawab besar dengan membiarkan penalti di ambil Kozak. Dengan tenang pemain muda asal Ceko tersebut melepaskan tendangan ke kiri gawang yang mengelabui Boruc.. GOALLL!!!! Lazio unggul 1-0.
Support Laziale...
Kurang dari lima menit, sebuah serangan balik cepat yang di lakukan oleh Biancoceleste berhasil menambah pundi gol Lazio. Mauri berhasil merebut bola dari Donadel, Brocchi yang menerima bola langsung memberikan umpan kepada Sculli yang dengan cerdik melepaskan umpan lambung jauh yang tak bisa dijangkau oleh Boruc. Kozak yang berada diposisi tepat langsung menyundul bola dan GOLLLL!!!! dua kosong Lazio unggul.

Fiorentina memberi kesempatan kepada Valon Behrami untuk memulai debut melawan mantan timnya, Pemain asal Swiss ini mendapat cemohan dari Suporter Lazio setiap kali memegang bola.

Menit 81 Opa Edi Reja baru memasukkan Hernanes menggantikan Gonzalez, Reja sengaja mengistirahatkan Hernanes untuk membiarkan gelandang asal Brazil itu fresh ketika melawan Milan di pertandingan berikutnya.

Dengan hasil ini Lazio untuk sementara berada di posisi ketiga di klasemen dengan poin 40. Ditundanya partai Bologna vs Rioma menjadikan lazio naik satu peringkat sementara Inter naik ke peringkat keempat dengan poin 38 namun masih menyisakan satu pertandingan lebih.

Followers