Hernanes dikartu merah, Samba takluk oleh Perancis

, by idrayang

Gelandang Biancoceleste dan Timnas Brasil Hernanes tidak bisa menyembuyikan kekecewaannya menyusul kartu merah yang diterima. Hernanes diusir wasit menjelang babak pertama usai pada laga persahabatan Brazil kontra Perancis di Stade de France, Rabu (9/2) malam waktu setempat.

Hernanes dikartu merah pada menit ke-40 setelah melayangkan kaki ke dada striker Prancis Karim Benzema. Akibat satu pemain berkurang, Brasil tak mampu lagi menampilkan permainan samba seperti biasa dan mengakhiri laga dengan kekalahan 0-1.
Andalan Lazio ini percaya wasit Wolfgang Stark terlalu tegas mencabut kartu merah langsung dari sakunya. Padahal insiden itu, menurut Hernanes, merupakan pelanggaran pertamanya sepanjang permainan. "Saya pikir wasit terlalu tegas,"katanya kepada Globoesporte.

"Dia (wasit) seharusnya menimbang bahwa itu pelanggaran pertama saya. Seharusnya saya diberi peringatan dan kartu kuning terlebih dahulu," kata dia lagi. "Tetapi, Saya mendapat penjelasan sesudah pertandingan dan semuanya jelas. Sekarang saya ingin melupakan itu semua."

Karena kartu merah tersebut Hernanes itu tidak bisa dipilih pelatih Selecao Mano Menezes untuk pertandingan persahabatan berikut melawan Belanda pada Juni nanti, sebelum partai pembuka Copa America melawan Venezuela

Mano membela Hernanes.

Mano Menezes sendiri membela Hernanes mengenai insiden kartu merah melawan Prancis, menurutnya gelandang Lazio bukan tipe pemain yang menggunakan kekerasan.




Support Laziale...

Followers