Kembali Gagal tiga poin

, by idrayang


Review : Lazio vs Chievo (1-1)

Ketika kesempatan mendekati pimpinan klasemen terbuka, I Biancoceleste justru menjauhi persaingan perburuan scudetto. Tampil di kandang sendiri, Sang Elang ditahan Chievo 1-1 pada lanjutan Liga Serie-A, Minggu.

Gol balasan yang dicetak bek Chievo Verona, Biostjan Cesar, menggagalkan kemenangan Lazio sebenarnya sudah bisa unggul lebih dulu.

Hasil ini tetap menempatkan si biru langit di posisi keempat klasemen. Karena interMilan sukses mematahkan serigala dengan skor telak 5-3. Sedangkan Chievo terpaku di posisi ke-11 dengan 31 poin.

Lazio dan Chievo tampil ngotot dalam pertandingan ini. Sebab, Lazio ingin terus menempel AC Milan dan Napoli di puncak klasemen. Sementara Chievo berusaha untuk meneruskan tren dua kemenangan beruntun yang diraih dalam dua pertandingan terakhir di Serie-A.
Support Laziale...
Tapi, kurang tenangnya para pemain Lazio dalam enyelesaian akhir, membuat 9 peluang (3 di antaranya mengarah ke gawang) hanya berbuah satu gol di menit tambahan babak pertama.

Adalah Hernanes yang mampu memecah kebuntuan saat tendangan bebasnya tak mampu dibendung oleh Stefano Sorrentino di akhir babak pertama. Sayang, keunggulan itu tak bisa dipertahankan.

Di menit ke-63, Chievo melakukan balasan. Tendangan sudut dari Mariano Bogliacino disambar dengan sontekan oleh Bostjan Cesar. Meski dikawal ketat pemain Lazio, Cesar mampu menceploskan bola dan memaksa Lazio bermain imbang 1-1.

Melihat lini depannya kurang greget, pelatih Lazio Edy Reja kemudian memasukkan Giuseppe Sculli menggantikan Hernanes di menit ke-68 dan Stefano Mauri pada menit ke-78 menggantikan Mauro Zarate. Namun, usahanya tersebut sia-sia. Hingga peluit panjang ditiupkan tak satu gol pun tercipta dan membuat kedudukan 1-1 tetap bertahan. (soccer)

Followers