Review Brescia - LAZIO 0-2

, by lazio4ever

2 Sundulan Menghasilkan 3 Poin
Penampilan impresif ditunjukkan oleh anak-anak asuh Reja. 3 poin berhasil dibawa pulang oleh Lazio pada pertandingan tandang melawan Brescia. Walaupun bertanding dikandang lawan tanpa gentar pasukan Biru Langit menunjukkan spiritnya. Permainan spartan dan tidak kenal lelah membuahkan hasil memuaskan. Biarpun tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya Lazio dapat mendominasi laga. Duet Matuzalem dan Ladesma dapat menggalang lini tengah dengan solid dan Muslera tampil prima di bawah mistar gawang serta Gonzalez tampil sebagai gelandang pekerja yang tidak kenal lelah membantu serangan dari sisi kanan bersama Litchsteiner. Dia pula yang membuka kemenangan Lazio dengan golnya pada menit ke 17.
Gonzalez sangat senang dengan gol perdananya di Serie A. "Ini adalah gol penting,terutama jika anda membutuhkan kemenangan dan mempertahankan posisi klasemen. Gol ini saya dedikasikan untuk keluarga dan pacar saya", ujar Gonzalez pada Sky Sports.
Pada pertandingan ini pula striker muda Libor Kozak kembali menunjukkan ketajaman kepalanya dengan mencetak gol via sundulan pada menit ke 58. Namun sebagai penghormatan atas mantan klubnya dia tidak melakukan selebrasi. Brescia sempat diperkuat Kozak pada musim 09/10 dengan 30 penampilan menghasilkan 4 gol.
Support Laziale...
Pertandingan dimulai dan Lazio langsung membangun ritme pertandingannya. Pada menit ke 17 berawal dari sodoran bola Ladesma kepada Litchsteiner di sayap kanan yang kemudian mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Brescia. Alvaro Gonzalez sukses menyundul umpan tersebut dan GOAALL!!!! Gol perdana Gonzalez membuka kemenangan Lazio.
Dengan selebrasi unik dia mencopot sepatunya dan bergaya seperti layaknya orang sedang menelpon.
10 menit kemudian El Tata(julukan Gonzalez) nyaris saja mencetak golnya yang kedua. Berawal passing tanggung yang diberikan Bega,kapten Brescia, Gonzalez dapat merebut bola dari Zoboli. Dia menggiring langsung kearah kotak pinalti, namun tendangannya hanya bergulir tipis disamping tiang gawang Brescia.
Setelah gol Gonzalez itu Brescia seperti tersengat. mereka mulai berani keluar menyarang. Pada menit ke 35 sundulan Eder dapat di tip oleh Muslera dan hanya menghasilkan sepak pojok.
Pada masa injury time babak pertama tendangan bebas pemain Brescia mengarah ke kotak pinalti. Gonzalez yang sedikit terkejut menerima bola dengan menyenggol tangannya. Namun wasit hanya bergeming dan menganggap itu bukan handsball. Babak pertama ditutuk dengan keunggulan 0-1 bagi Lazio.
Pada awal babak kedua Brescia langsung mengambil alih pertandingan. menit ke 46 mereka mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Eder. Namun tendangan tersebut berhasil di tepis oleh Muslera.
pada menit ke 57 Lazio mendapatkan sepak pojok. Ladesma mengambilnya dan menendang bola kearah tiang jauh. kozak yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola dengan sundulannya. Tidak ada selebrasi darinya karena Brescia sempat menjadi klubnya menimba pengalaman. Salut untuk Kozak!!!
Menit 64 Brescia mengancam. Namun sundulan mantan pemain Ass Rioma dan Jupentus ,Zebina, hanya melebar kesisi gawang Muslera.
menit 65 Brocchi masuk menggantikan Gonzalez.
menit 74 Zarate masuk menggantikan Sculli yang dalam pertandingan ini kurang memberikan kontribusi.
menit 79 nyaris saja Lazio memperbesar skor. Miskomunikasi antara bek dengan kiper Brescia dimanfaatkan oleh Biava. Bola disodorkan kepada Brocchi yang langsung menyodorkan lagi ke Zarate. Tembakan zarate dapat menaklukkan kiper Brescia,sial baginya bola dapat di buang oleh Bega.
menit 87 Bresciano masuk menggantikan Hernanes yang tampak kelelahan.
Pada menit 85 giliran Dias yang melakukan sedikit kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang. bola yang bergulir disodorkan Zebina kepada eder. Namun sepakannya dapat diantisipasi oleh Muslera.
Gawang Muslera tetap perawan sampai akhir pertandingan. Lazio sukses mengamankan 3 poin serta mempertahankan peringkat ke 3 klasemen. Pada pertandingan beberapa jam sesudahnya Inter ditaklukkan oleh Juventus dengan skor 1-0.

Statistik Pertandingan :

BRESCIA (3-5-2): Arcari; Zebina, Bega, Zoboli; Berardi, Koné, A. Filippini (61’ Cordova), Hetemaj (31’ Lanzafame), Accardi (69’ Possanzini); Diamanti, Eder.
Cadangan : Leali, Mareco, Daprela, Baiocco.

LAZIO (4-2-3-1): Muslera; Lichtsteiner, Biava, Dias, Scaloni; Ledesma, Matuzalem; Gonzalez (65’ Brocchi), Hernanes (88' Bresciano), Sculli (75’ Zarate); Kozak.
Cadangan : Berni, Garrido, Foggia, Floccari.

Wasit : Giannoccaro di Lecce (Rosi-Grilli; Mazzoleni)
Pencetak gol : 17’ Gonzalez, 58’ Kozak
Kartu Kuning : Lanzafame, Zebina (Brescia), Ledesma, Lichtsteiner (Lazio)
Jumlah Penonton : 11.000 orang



Followers