Review Milan vs LAZIO

, by lazio4ever

Poin Penting di Kandang Lawan


1 poin berhasil dibawa pulang pasukan Biancoceleste saat bertandang ke kandang Milan. Pertahanan yang rapat serta sedikit keberuntungan berhasil memaksa pertandingan ini berhasil seri 0-0. 

Lazio pada pertandingan ini tampil pincang dengan absennya para striker utama yaitu Zarate yang masih dalam masa skorsing serta Floccari dan Rocchi yang cedera. Pengganti mereka Sculli dan Kozak kurang begitu berkembang karena pressing yang ketat oleh pemain Milan. Serta sang playmaker Hernanes tampil dibawah standar sehingga sering kali striker turun kelapangan tengah untuk menjemput bola.
Disisi lain barisan pertahanan Lazio tampil hebat meskipun sepanjang laga digempur habis-habisan oleh penyerang Milan. duet Biava-Dias dapat menutup ruang tembak striker lawan dengan baik sehingga hanya sedikit tembakan yang mengarah gawang.  Milan malah lebih banyak melakukan "shot on tribun" daripada shot on goal. Mungkin yang harus diperbaiki adalah komunikasi diantara bek karena beberapa kali jebakan offside gagal dilakukan serta stamina para pemain yang kedodoran membuat beberapa serangan balik mampu dipatahkan dengan mudah oleh pertahanan Milan.
Reja pun memuji barisan pertahanan timnnya. "Untuk mendapatkan angka dari Milan di kandang mereka, Anda butuh sedikit keberuntungan juga," ujarnya di Football Italia.

"Kami ditekan, tapi pertahanan kami juga bermain dengan baik. Kami pulang dengan membawa poin yang kami rasa cukup bagus, terutama bagi mereka yang menilai kami akan menelan kekalahan di sini." tambahnya lagi.
Pada awal pertandingan Lazio langsung mencoba untuk mendominasi laga serta melakukan serangan langsung ke gawang lawan. Gebrakan diawali oleh tendangan jarak jauh Ladesma. Bola yang sempat kena kaki bek milan berhasil diamankan oleh Abbiati.
Namun setelah itu beberapa kali serangan Lazio buntu. Sebaliknya Milan mulai mengambil alih pertandingan. Menit 13 umpan silang mantan kapten Lazio, Massimo Oddo, dapat disuntul oleh Flamini namun bola hanya mengarah ke tribun. serta beberapa peluang dari Flamini dan Thiago Silva tidak bisa menembus gawang Lazio.
Pada awal babak kedua Lazio masih belum keluar dari tekanan.

Pada menit ke 51 Ibrahimovic yang lepas dari pengawalan Dias menembak. Tembakannya kearah sisi kanan bawah gawang tidah dapat dijangkau oleh Muslera. Ibrahimovic yang sempat senang serta mungkin para teman-teman Laziale nutup mata melihat peluang itu...Tiang gawang!!!! Yap, kedua tiang gawang mencegah gol terjadi dan Muslera dengan sigap langsung mengamankan bola rebound tersebut.
Setelah itu beberapa kali Robinho mendapatkan peluang bebas namun dia tidak bisa menembus gawang Muslera. Tapi dari semua itu ada 1 tembakannya yang berhasil melewati Muslera. Kali ini Biava yang dengan sigap menghalau bola yang nyaris saja masuk ke gawang dan Ladesma dapat membuang bola liarnya.
Sampai peluit akhir pertandingan skor kacamata tidak berubah. dengan tambahan 1 poin ini Lazio masih bertahan di peringkat ketiga karena Ass Rioma yang menjalani laga sehari setelahnya juga bermain imbang dengan Brescia. Tapi posisi ini masih rawan karena Ass rioma masih menabung 1 pertandingan dan Inter yang berada di posisi kelima masih menabung 2 laga.
Support Laziale...
Statistik Pertandingan
Milan                                      LAZIO
14                Shots               2
5         Shots On Target    1
1                 Saves               4
9               Corners             5
6               Offsides            0
6            Goalkicks           14
14   Fouls (Committed)   21
32            Throws             25
57      Ball Possession      43

Milan (4-3-1-2): Abbiati; Oddo, Bonera (46' Legrottaglie, 84' Papastathopoulos), Yepes, Antonini; Flamini, Thiago Silva, Emanuelson; Robinho; Pato (63' Cassano), Ibrahimovic.
Cadangan : Roma, Jankulovski, Didac VilĂ , Merkel.
Pelatih : Allegri.

Lazio (4-3-1-2): Muslera; Lichtsteiner, Biava, Dias, Radu; Brocchi, Ledesma, Gonzalez (73' Bresciano); Hernanes; Kozak, Sculli (80' Mauri).
Cadangan :Berni, Scaloni, Stendardo, Matuzalem, Foggia.
Pelatih : Reja.


Wasit : Antonio Damato di Barletta.

AmKartu Kuning : Oddo (Milan), Kozak (Lazio), Ledesma (Lazio)


Followers