Debut berdarah Legrottaglie

, by idrayang


Kozak Kirim Bonera-Legrottaglie ke RS

MILAN - Libor Kozak menjadi musuh nomor satu AC Milan. Jelas bukan karena ketajamannya di depan gawang. Sebab, tidak ada gol yang mampu dilesakkan striker Lazio asal Republik Ceko itu, saat bersua Milan, kemarin dini hari (2/2).

Yang membuat kubu Milan kesal bukan kepalang adalah karena gaya main Kozak yang dianggap kasar dan berisiko mencederai lawan. Padahal, dia berposisi sebagai striker. Kemarin dini hari, Kozak menjadi penyebab cederanya Daniele Bonera dan Nicola Legrottaglie.

"Dia mengirim dua pemain kami ke rumah sakit. Padahal, kami sudah kehilangan banyak pemain karena cedera. Saya masih menunggu laporan medis untuk mempelajari apa yang harus dilakukan," ketus Adriano Galliani, wakil presiden Milan, seperti dikutip Goal.

Ya, terpaksa Bonera harus ditarik keluar saat jeda turun minum, karena luka di wajahnya akibat sikutan Kozak. Kemudian, allenatore Milan Massimiliano Allegri memasukkan bek debutan Legrottaglie, tapi dia hanya bermain selama 39 menit.
Support Laziale...
Performa mantan bek Juventus itu cukup baik dalam mengawal jantung pertahanan Milan bersama Mario Yepes. Namun, insiden pada menit ke-84 membuat jidat Legrottaglie terluka. Itu terjadi akibat ditabrak dengkul Kozak.

Legrottaglie hanya bisa terkulai lemas karena darah mengucur deras dari jidatnya yang sobek. Terpaksa dia ditandu keluar lapangan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Sebelumnya, Bonera sudah lebih dulu dilarikan ke rumah sakit.

Bukan hanya Galliani yang sewot. Bek kiri Milan Luca Antonini yang kerap berjibaku dengan Kozak, juga memaparkan fakta serupa. "Dia (Kozak) selalu menggunakan sikutnya sepanjang laga, tapi herannya wasit tak pernah melihatnya," jelas Antonini.

Kini Legrotagglie seumur hidupnya takkan pernah melupakan debutnya berseragam merah hitam, dan ketika ia mengingatnya maka bayangan dengkul Kozak akan terus menghampirinya.

Followers