Review LAZIO vs Palermo 2-0

, by lazio4ever

Poin Penuh di Olimpico.
Lazio sukses menumbangkan sang tamu Palermo pada pertandingan pekan ke-28 serta kembali merebut peringkat 4 klasemen sementara yang sebelumnya diduduki oleh Udinese yang sukses menumbangkan Bari beberapa jam sebelum laga ini. 2 gol kemenangan Lazio dipersembahkan oleh Giuseppe Sculli. Duet Ladesma dan Matuzalem juga tampil luar biasa dalam menetralisir ancaman langsung kedaerah pertahanan Lazio. Matuzalem bermain luar biasa dalam bertahan serta Ladesma tampil hebat untuk mengalirkan bola dari lini belakang ke lini depan. Serta untuk tambahan dia juga mencetak 2 assist.
"Saya melihat tim sangat termotivasi dan ada keinginan untuk menghapuskan kekalahan yang kurang pantas pada minggu lalu. Yang penting sekarang menang dan kembali ke peringkat keempat. Sekarang, tujuan kami baik mental dan fisik adalah untuk terus maju walaupun jadwal berat menunggu kami.",ujar Reja pada konfrensi pers setelah pertandingan.

Pertandingan dimulai dengan tekanan langsung kearah gawang tim tamu. Pada menit ke 3 nyaris saja Sculli membuka keran golnya setelah menerima umpan dari Hernanes tapi dia terjebak offside.
Baru pada menit ke-7 Sculli dapat mencetak gol perdananya untuk Lazio. Mendapat umpan dari Ladesma, Sculli dapat lolos dari jebakan offside tim tamu. Dengan tendangan mendatar mengarah pada sudut sempit dia berhasil menaklukkan Sirigu.
Lagi-lagi jebakan offside yang buruk membuat Sculli dapat mencetak gol ke-2 nya. Umpan Ladesma dapat disambar dengan sundulan olehnya. 2-0 untuk Lazio.
Setelah gol itu tampaknya Reja menginstruksikan pasukannya untuk mengamankan hasil dengan memperkuat pertahanan sehingga dalam sisa laga yang masih panjang Palermo dapat menguasai pertandingan.
Beberapa menit kemudian dengan menyambar tendangan sepak pojok Pastore nyaris saja menipiskan skor. Namun Muslera dengan sigap menepis bola hasil sundulan tersebut.
Pada babak kedua sama saja. Pertandingan masih dikuasai oleh Palermo. Namun ketatnya barisan pertahanan yang digalang oleh duet Italiano,Biava-Stendardo, dapat mementahkan semua serangan Palermo. Bahkan pada menit 83 Lazio mengancam gawang Palermo yang dikawal oleh Sirigu. Menyambut umpan Ladesma, Stendardo yang naik membantu serangan melakukan diving header. Namun bola hanya melebar.
Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. tambahan 3 poin ini dapat mengembalikan posisi klasemen Lazio ke peringkat ke 4 lagi sekaligus menekan Napoli yang berada di peringkat ke-3 dengan perbedaan 2 poin.
Modal berharga untuk menyambut Derby della Capitale yang akan berlangsung pekan depan.
Support Laziale...
Statistik Pertandingan
Lazio
Palermo
7(4)Shots (on Goal)8(2)
16Fouls11
5Corner Kicks3
1Offsides1
40%Time of Possession61%
3Yellow Cards2
0Red Cards0
2Saves2

Lazio (4-2-3-1): Muslera; Scaloni, Biava, Stendardo, Radu; Matuzalem (90' Garrido), Ledesma; Sculli (52' Gonzalez), Hernanes (76' Bresciano), Zarate; Floccari.
Cadangan : Berni, Lichtsteiner, Del Nero, Kozak. All. Reja.
Palermo (3-5-1-1): Sirigu; Munoz, Bovo, Andelkovic (46' Liverani); Cassani, Migliaccio, Nocerino, Ilicic (76' Acquah), Balzaretti; Pastore; Hernandez (68' Paolucci).
Cadangan : Benussi, Garcia, Kurtic, Kasami. All. Cosmi.
Wasit : Gabriele Gava di Conegliano Veneto
Asisten Wasit : Ayroldi, Tonolini
Kartu Kuning : Munoz , Liverani (Palermo), Scaloni, Stendardo, Zarate (Lazio)


Followers