Kegagalan yang tertunda

, by idrayang

 

Inter vs Lazio 2-1
Biancoceleste gagal untuk merangsek ke peringkat ketiga setelah ditumbangkan InterMilan di stadion Giuseppe Meazza dengan skor tipis 1-2. Kegagalan ini bukan hanya membuat Lazio naik satu peringkat namun juga gagal menjauhi para pesaing diperingkat bawahnya, padahal di tempat lain Udinese dan Napoli mengalami kekalahan.

Dipertandingan itu sebenarnya Lazio memiliki kans besar untuk memenangkan pertandingan setelah Julio Cesar di ganjar kartu merah setelah melanggar keras Mauro Zarate di dalam kotak penalti. Di menit 21, Zarate lolos dari perangkap offside dan berhadapan satu-lawan-satu dengan Julio Cesar. Tak punya pilihan lain, kiper asal Brasil itu pun menjatuhkan Zarate. Wasit tak ayal langsung menunjuk titik putih dan mengusir keluar Julio Cesar.

Kiper penggantinya, Luca Castellazzi dipaksa memungut bola dari gawangnya setelah ia gagal menangkal eksekusi Zarate. 1-0 Lazio unggul.

Keunggulan satu pemain ternyata tidak membuat Lazio bisa menguasai pertandingan dengan mudah, Inter Milan yang bermain dengan sepuluh orang mampu meladeni permainan Lazio. Kegigihan Inter membuahkan hasil pada menit ke-40. Lewat tendangan bebas, Wesley Sneijder sukses menyamakan kedudukan hingga 45 menit pertama diakhiri wasit Emidio Morganti.

Di awal babak kedua, kecerobohan lini belakang Lazio berhasil dimanfaatkan Inter untuk berbalik unggul.

Giuseppe Biava terpeleset ketika hendak menyapu umpan terobosan Javier Zanetti dan bola jatuh di kaki Samuel Eto'o yang dengan bebas berhasil memperdaya Muslera sebelum melesakkan bola ke gawang terbuka.

Tertinggal satu gol baru membuat Lazio tergerak bermain lebih menyerang,
serangan demi serangan dibangun Zarate cs, namun semuanya hanya menjadi sia-sia karena Luca Castelazzi bermain cemerlang menggantikan Cesar.

Ironis bagi Pasukan Opa Edi Reja, ketika sedang membutuhkan gol untuk setidaknya membawa pulang satu poin Biancoceleste malah harus kehilangan satu pemain. Adalah ilcapitano Stefano Mauri yang diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu terhadap pemain Inter Yuto Nagatomo di menit ke-66.

Masuknya Kozak juga tak mampu merubah nasib sang Elang, hingga akhir pertandingan Biancopceleste harus menyerah 1-2 dan melupakan kesempatan untuk menyalip Inter Milan, kegagalan ini bukan penghabisan bagi Lazio karena masih ada empat partai lagi untuk Lazio meraih Zona Champion. Non MOllare Mai!!!!





Support Laziale...

Followers