Review Catania vs Lazio 1-4

, by lazio4ever

    Catania 1 - 4 Lazio 
   46' Matias Schelotto       40' Hernanes
                                          56' Stefano Mauri
                                          78' Sergio Floccari
                                          89' Mauro Zarate
  San Nicola Stadium

  Referee: Rizzoli
  Assistants:  Stefani and Faverani
  Fourth Official: Russo




Misi Lazio untuk memperlebar jarak dari Rioma akhirnya berhasil. Bertandang ke Stadion San Nicola, anak asuh opa Edy Reja bermain taktis dan mampu unggu oltelak 4-1, hasil ini membuat Lazio kokoh di peringkat empat unggul satu poin dari Udinese dan tujuh poin dari Rioma.

Memulai laga dengan mencadangkan Mauro Zarate, Reja mencoba duet Floccari dan Sculli di lini depan dengan Hernanes dan Mauri menjadi pendukung dari lini kedua.

Menit ke-14 penyerang Sculli mendapatkan cedera dan terpaksa digantikan oleh Mauro Zarate
Meski tampil dominan dengan enam percobaan (satu mengarah ke gawang), Lazio hanya mampu mencetak satu gol di babak pertama. Gol Lazio tercipta pada menit ke-40 lewat aksi Hernanes.

Umpan tandukan dari Stefano Mauri yang menerima umpan dari Sthepen Lichtsteiner dari sisi kanan langsung disambar Hernanes yang lolos dari jebakan offside.

Catania mampu membalas di awal babak kedua. Matias Schelotto mampu memaatkan bola rebound hasil tendangan salah satu pemain Catania yang ditepis oleh Fernando Muslera.

Cederanya Sculli yang digantikan oleh Zarate ternyata menjadi suatu berkah untuk Lazio, Zarate menjadi bintang di partai ini, aksinya di menit ke-56 dengan melewati dua pemain Catania menghasilkan sebuah asisst yang di ubah menjadi gol oleh Stefano Mauri. 2-1 Lazio kembali memimpin.



Support Laziale...
Zarate kembali menjadi aktor dibalik gol ketiga Lazio, Zarate yang lolos dari perangkap offside tinggal berhadapan dengan kiper Catania, namun Zarate melihat posisi Floccari yang lowong, dengan cerdik Zarate melupakan egonya dan memberikan umpan manis ke Floccari yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 3-1 untuk Lazio.
Aksi Zarate tidak sampai disitu, dua buah assist belum cukup buat Zarate. Di menit 89 Maurito mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas nan indah. Sebuah aksi fantastis yang lengkap dari Zarate. Lazio pun unggul telak 4-1 dari Catania, skor kemenangan terbesar Lazio di musim ini.

Berkat kemenangan ini, Lazio memperkokoh posisi mereka ditempat keempat dengan 60 poin. Minggu depan Lazio akan menghadapi partai berat, Biancoceleste harus tandang ke rival Inter Milan di San Siro.

Susunan Pemain Catania: Mariano Andújar, Christian Terlizzi, Matías Auguste Silvestre, Ciro Capuano, Pablo Alvarez, Francesco Lodi (Pablo Ledesema 53), Ezequiel Carboni, Gonzalo Bergessio, Matias Schelotto (Takayuki Morimoto 80), Gaston Maxi Lopez, Adrian Ricchiuti (Alejandro Gomez 70)

Lazio: Fernando Muslera, André Dias, Giuseppe Biava (Guilermo Stendardo 86), Stefan Radu, Stephan Lichtsteiner, Cristian Ledesma, Mark Bresciano (Alvaro Gonzales 75), Stefano Mauri, Giuseppe Sculli (Mauro Zárate 14), Sergio Floccari, Hernanes




Followers