Antara Pandev dan Zarate

, by idrayang



Lazio saat ini boleh dibilang beruntung, memiliki dua striker muda nan luar biasa. Yang satu memiliki kaki kiri mematikan yang satu lagi punya kaki kanan super menakjubkan.

Goran pandev dan Mauro Zarate, dua pemain yang sangat pantas disebut aktor utama Lazio musim ini. total 20 gol (zarate 12, pandev 8) telah diciptakan oleh keduanya di seri-a samapi minggu ini.

Lalu mengapa para Laziale masih khawatir akan masa depan kedua pemain ini?

Jawabannya adalah kontrak..

Yah saat ini keduanya memang masih terikat oleh Lazio, namun musim depan mereka bisa saja pergi dari Formello. Suatu hal yang bukan tidak mungkin terjadi, Zarate saat ini masih berstatus pinjaman dari Al-Sadd dan Pandev akan habis masa kontraknya pada musim 2010.

Akan sayang sekali bila Lazio harus kehilangan salah satu dari kedua pemain ini, Zarate telah menjelma menjadi idola baru di Formello. Aksi-aksinya selalu ditunggu publik Olimpico. Pandev adalah seorang fenomena di hati Laziale, gol-golnya kerap menjadi penyelamat untuk Lazio.

Memang akan sulit bagi Lotito untuk mempertahankan keduanya, selain masalah keuangan yang menjadi kendala juga adanya minat dari Klub-klub besar Eropa yang selalu menggoda kedua pemain ini untuk hengkang dari Olimpico.

Saat ini Lotito sedang menjajaki kemungkinan mempermanenkan Zarate, Lotito sedang bernegoisasi dengan pimpinan Al_Sadd klub pemilik Zarate. Namun penampilan cemerlang Zarate membuat para peminat pemain ini begitu banyak dan nilai jual Zarate pun meningkat. Jelas sulit bagi Lotito untuk mendapatkan Zarate dengan mudah.

Pandev hanya perlu perpanjangan kontrak, namun bukan hal mudah memperpanjang kontrak pemain yang selalu memberikan yang terbaik untuk klubnya. Selain gaji yang pastinya ingin di tingkatkan, juga godaan dari klub lain yang coba mendapatkan sang pemilik kaki kiri mematikan ini.

Jadi sungguh berat tugas yang harus dilaksanakan Lotito, ia harus pintar-pintar dalam setiap langkahnya. Jangan sampai akhirnya Lazio harus gigit jari karena gagal ternyata tak mampu menahan keduanya bertahan di Lazio. (idr)

Followers