Lazio vs Salzbug : data dan fakta

, by idrayang


http://www.uefa.com/ml/images/logos/70x70/50030.gifFC Salzburg - Lazio

Salzburg memiliki kesempatan besar untuk lolos kualifikasi bila mampu mengalahkan Lazio di lanjutan Liga Eropa, kemenangan akan membawa klub asal Austria itu melaju dengan mulus ke babak selanjutnya, sementara bagi Lazio ini adalah ujian berat bagi tim yang selalu menuai hasil buruk di kompetisi lokal.

Salzburg yang menjadi tuan rumah jelas berada diatas angin mengingat mereka dalam kondisi positif sedang pasukan biru langi dalam kondisi anjlok, Ballardini mau tidak mau harus memberikan kemenangan dipartai ini untuk menambah moral pemain apalagi setelah partai ini Lazio akan berhadapan dengan musuh abadinya Ass Rioma Merda di seri-a.

Selain kemenangan Lazio juga berharap Villareal terjatuh di kandang Levski Sofia demi menjaga peluang agar tetap lolos, Lazio saat ini hanya kalah head to head dengan Villareal, keduanya memiliki nilai sama di klasemen Grup G.

Pertemuan Terakhir:
Salzburg membuat kejutan saat membalikkan keadaan dari ketinggalan satu kosong menjadi unggul 2-1 atas Lazio di Olimpico saat matchday pertama Liga Eropa Grup G. Namun rekor Salzburg dalam menjamu klub-klub seri-a sangat buruk, mereka kalah empat kali dalam 4 partai tanpa mencetak satu gol pun. Sementara Lazio memenangi dua partai tandang mereka saat berlaga di Austria dengan dua kali tanpa kejebolan.

Match Background:
  • Salzburg boleh berbangga dengan rekor mereka di Liga eropa kali ini, mereka sukses meraih 4 kemenangan dan tak pernah kejebolan sekali pun sejak partai pertama mereka melawan Lazio.
  • Lazio hanya menang sekali dari enam laga tandang terakhir mereka di pentas Eropa, yakni mengalahkan Levski Sofia dengan skor telak 4-0.
Fakta Klub :
  • Salzburg dilatih oleh mantan bek nasional Belanda Hub Stevens (18 caps) yang menjuarai Piala UEFA dikala Schalke meraihnya pada musim 1996/1997, sebelumnya Stevens sempat melatih Hamburg SV dan PSV Eindhoven.
  • Mantan pemain AC CESENA yakni Ballardini menjadi pelatih Lazio setelah pemecatan Delio Rossi, sebelumnya Ballardini melatih Cagliari baru kemudian melatih Palermo di musim lalu.
  • Pemain bertahan Salzburg Rabiou Afolabi sempat dipinjamkan ke rival Lazio, yakni Napoli pada musim 2000/01 namun tidak pernah diturunkan.
  • Pemain Salzburg Sasa Ilic adalah salah skuad yang pernah menahan imbang Lazio 2-2 saat membela FK Partizan di group stage Piala UEFA 2004/2005, dimana Partizan lolos kualifikasi sementara Lazio gagal.
  • pemain Salzburg Franz Schiemer menjadi pemain paling banyak melakukan pelanggaran di empat pertandingan awal, tercatat 17 kali ia melakukan pelanggaran
  • Lazio telah kejebolan sebanyak 148 kali dari 131 penampilan di eropa.
  • Simone Inzaghi menjadi pencetak gol terbanyak Lazio di kompetisi eropa dengan 20 gol, sedang pencetak gol terbanyak Lazio di musim ini masih dipegang Mauro Zarate dengan 3 gol dengan total 18 kali melakukan tembakan ke gawang.
  • Sampai saat ini Muslera sebagai pemain inti di skuad biru langit belum sekalipun merasakan bermain di liga eropa musim ini.
  • Di partai akhir Lazio akan berhadapan dengan Levsky Sofia sementara Salzburg dijamu oleh Villareal.


Followers