PREVIEW : Fiorentina vs LAZIO

, by lazio4ever



SAATNYA TERUS TERBANG!!!

Sabtu, 18 September 2010, pukul 22:58 WIB, Stadion Artemio Franchi, Firenze

Pada pekan ke 3 ini lazio akan bertandang ke Artemio Franchi yang menjadi markas fiorentina. Dengan berbekal kemenangan pekan lalu atas bologna dengan skor 3-1 lazio bersiap melanjutkan tren positifnya dengan menghancurkan fiorentina yang sampai saat ini belum mencatat kemenangan serta ditinggal beberapa pemain intinya.

Krisis di Fiorentina sepertinya akan berlanjut karena mereka masih belum dapat diperkuat oleh beberapa pemain intinya dan akan melawan lazio, tim yang dalam tren positif setelah kemenangan pekan lalu.

Dari 19 pemain yang disiapkan oleh Mihajlovic,ex punggawa lazio saat merebut scudetto 99/00, terdapat ex-pemain binaan lazio Lorenzo De Silvestri.

Meski menghadapi mantan klubnya Miha tentu tidak akan setengah hati mengingat posisi dirinya di La Viola berada di tengah krisis, dan kemenangan jelas didibutuhkan untuk mengembalikan kredibilitas Mihajlovic sekaligus membangkitkan semangat para pemain La Viola.
Support Laziale...

Sementara Lazio tengah diatas angin setelah kemenangan di kandang atas Bologna, pemain baru harapan Lazio Hernanes berhasil menciptakan gol pertamanya di seri-a, meski lewat titik penalti namun peningkatan permainan Lazio di setiap pertandingan membawa angin segar bagi laziale.

Meski Lazio juga mengawali musim dengan kurang baik. Kalah di partai pembuka melawan Sampdoria, Lazio bangkit di pertandingan kedua dengan menghempaskan Bologna dengan skor 3-1.

Melawan Fiorentina yang sedang lunglai, jelas kesempatan emas bagi sang elang untuk terus mengepakkan sayapnya, target 3 poin wajib di canangkan untuk memperlancar harapan Lazio meraih prestasi baik di musim ini, setelah musim lalu hancur lebur.

Edy reja masih tetap berharap pada duet Rocchi dan zarate mengingat Floccari belum pulih benar dari cedera yang dideranya. Insting Rocchi tentunya tetap diperlukan saat bertamu ke stadion Artemio Franchi akhir pekan ini, apalagi partner ujung tombak Mauro Zarate masih belum menemukan performa terbaiknya.

Edy Reja memanggil 19 orang pemain untuk bertandang k Florence. Dari squad yang dipanggil tidak ada nama Floccari yang sedang mengalami cedera. Sebenarnya sang pemain sudah dapat diturunkan, tetapi Reja tidak mau mengambil resiko dengan memanggil sang pemain agar kondisi pemain membaik untuk pekan depan. Serta menyimpan Brocchi di bangku cadangan.

Lazio akan turun dengan kuartet lini belakang bertumpu pada Lichtsteiner,Biava,Dias,dan Radu,berbeda dengan kebiasaan Reja yang gemar menurunkan 3 bek sejajar. Dilini depan I Capitano Rocchi akan menjadi striker tunggal dilaga ini yang akan didukung oleh lini tengah akan dipimpin oleh Ladesma dan didukung oleh Matuzalem disisi tengah lapangan, Bresciano dan Mauri akan menyisir sisi lapangan serta I Profeta,Hernanes, yang akan memegang kendali serangan sebagai playmaker.
Sedangkan Zarate sendiri akan memulai pertandingan dari bangku cadangan akibat tindakan egoisnya.


Perkiraan Formasi :

Fiorentina (4-2-3-1): 1 Frey, 29 De Silvestri, 2 Kroldrup, 5 Gamberini, Pasqual 23; Montolivo 18, 15 Zanetti, 24 Cerci, 22 Ljajic, 6 Vargas, Gilardino 11.
Cadangan: (84 Boruc, 25 Comotto, 7, Santana 4 Donadel, Felipe 16, 32 Marchionni, Babacar 9)

Absen : Jovetic, D'Agostino, Natali
Hukuman : Mutu

Lazio (4-4-1-1): 86 Muslera, 2 Lichtsteiner, 20 Biava, 3 Dias, 26 Radu, 6 Matuzalem Mauri 11, Ledesma 24,Bresciano 23, Hernanes 8, 9 Rocchi.
Cadangan : (12 Berni, 13 Stendardo , 46 Cavanda,32 Brocchi,15 Gonzalez, 17 Foggia, 10 Zarate)

Absen : Meghni, Garrido, Floccari

Wasit: Damato Barletta (Rossomando-Stefani, IV °: Brighi)

Statistik pertemuan :
Serie A Italia ‎(Seri)‎ 28 Feb 2010 Lazio 1 - Fiorentina 1
Coppa Italia) ‎(Pial)‎ 21 Jan 2010 Fiorentina 3 - Lazio 2
Serie A Italia ‎(Seri)‎ 4 Okt 2009 Fiorentina 0 - Lazio 0
Serie A Italia ‎(Seri)‎ 8 Feb 2009 Fiorentina 1 - Lazio 0
Serie A Italia ‎(Seri)‎ 25 Sep 2008 Lazio 3 - Fiorentina 0




Followers