Review : Fiorentina vs Lazio : 1-2

, by idrayang

Lazio Benamkan Fiorentina!!!!
Tiga angka di pekan ketiga, hasil yang membuat minggu pagi menjadi lebih berwarna, pasukan Edy Reja sukses membuat Fiorentina tertunduk lesu di kandang mereka sendiri di Stadion Artemio Franchi, Minggu (19/9/2010) dini hari WIB.

Lazio mengawali pertandingan dengan menerima serangan demi serangan dari kubu la viola, di 15 menit pertama, Biancoceleste hanya bisa menerapkan pola bertahan. Hasilnya menit ke 17, insiden terjadi di kotak pertahanan Lazio. Cristian Ledesma terlihat melanggar Cerci, hingga wasit Antonio Damato menunjuk titik putih.

Penalti sedikit kontroversial mengingat tidak ada unsur kasar yang dilakukan Ledesma, namun wasit berkata lain, Penalti pun di berikan untuk Fiorentina, dan sukses dieksekusi Ljajic, 1-0 untuk La Viola.

Kemajuan untuk edy reja, yang terlihat masih tenang meski timnya di rugikan, biasanya Reja selalu bersikap keras terhadap keputusan kontroversial wasit dan berujung kartu merah. Namun kali ini ia bisa bersikap santai.

Ketinggalan satu gol merubah permainan Lazio, kali ini permainan berubah di pegang Lazio, berulang kali lini pertahanan tim janda itu di bombardir oleh pasukan biru langit.

Dua kali dalam satu menit Lazio berpeluang membalas, kombinasi satu dua yang cantik diperagakan oleh Stefano Mauri dan Hernanes dalam membangun serangan menuju pertahanan Fiorentina. Melalui tumit belakang, gelandang Italia mengoper bola pada Hernanes, namun mampu diblok. Masih ada Mark Bresciano yang menyambar bola, sayang tendangannya pun urung menjebol gawang tuan rumah, yang dikawal Sebastian Frey.
Support Laziale...
Mauri kembali memperlihatkan aksinya, tendangan lobnya berhasil melewati Frey namun sayang bola masih bisa di buang jauh oleh mantan punggawa Lazio, De Silvestri.

Serangan sporadis Lazio akhirnya membuahkan hasil, dan lagi-lagi aksi dari Mauri mampu menerobos pertahanan la viola, bekerja sama dengan Bresciano dalam melakukan tiktak Mauri lalu melepaskan umpan ke mulut gawang Lazio yang akhirnya disambar oleh Ledesma. Tendangan keras gelandang asal argentina itu sempat membentur kaki bek fiorentina dan akhirnya menghujam gawang Frey. GOOOLLL!!! 1-1 lazio berhasil menyamakan kedudukan.


Satu gol makin membuat Lazio semakin pede, lini tengah Lazio lagi-lagi memperlihatkan kerja sama yang apik, Bresciano seharusnya bisa mencetak gol debutnya untuk Lazio namun sayang ketidak tenangan membuatnya membuang peluang dengan percuma. Tercatat dua peluang emas telah hilang, namun penampilan Bresciano yang trengginas walau kondisinya belum fit 100% sanagat menjanjikan.

Peluang kembali didapat kali ini giliran striker tunggal Tommaso Rocchi, Tendangan setengah voli Rocchi masih jauh diatas mistar gawang Frey. dan kedudukan pun tetap imbang hingga turun minum.

Babak kedua tidak ada perubahan dari permainan kedua tim, Biancoceleste masih mendominasi meski bermain di kandang la viola. Meski Fiorentina memiliki dua peluang yang keduanya tercipta lewat tendangan jarak jauh, tampaknya permainan konsisten dari para bek Lazio membuat pasukan Mihajlovic tak mampu masuk lebih dalam ke pertahanan Lazio.

Pergantian pemain di lakukan Reja, Kozak masuk menggantikan il capitano Tommaso Rocchi.

GOLLLLLLLLLLLLLLLLL, tak perlu menunggu lama, 6 menit kemudian Kozak yang baru masuk mencetak gol kemenangan Lazio.


Mauri melepaskan umpan ke Hernanes yang kemudian melepaskan tendangan ke gawang, namun bola berhasil di blok, bola rebound jatuh tepat di kaki Kozak, tanpa kesulitan Kozak menceploskan bola ke gawang dan 2-1 untuk Lazio.

Fiorentina pun akhirnya harus giti jari, gol dari Kozak itu tak mampu dibalas, peluang terakhir dari tembakan Khouma Babacar, saat memasuki menit 72, tepat lurus mengarah pada Muslera. Penyelamatan kiper asal Uruguay pun mengukuhkan kemenangan 2-1 Biancoceleste.

Kemenangan yang manis dan semoga menjadi awal yang manis untuk musim yang manis bagi LAZIO!!!!

FORZA LAZIO!!!!


FIORENTINA (4-2-3-1):
Frey; De Silvestri, Kroldrup, Gamberini, Pasqual; Montolivo, Zanetti; Cerci (46’ Marchionni), Liajic (68’ Babacar), Vargas; Gilardino.

cadangan : Boruc, Comotto, Santana, Donadel, Felipe.
pelatih :  Mihajlovic

LAZIO (4-4-1-1):
Muslera; Lichtsteiner, Biava, Dias, Radu; Mauri (86’ Gonzalez), Matuzalem, Ledesma, Bresciano (46’ Brocchi); Hernanes; Rocchi (60’ Kozak).
cadangan .: Berni, Stendardo, Cavanda, Zarate.
pelatih.: Reja



Followers