derby antara Zarate dan Tot**

, by idrayang


Ini adalah derby pribadi ke 10 bagi seorang Mauro Zarate dan Francesco To***, dua striker dengan sisi berbeda namun menjadi sosok yang selalu menyita perhatian para supporter fanatik Lazio dan Rioma.

Derby esok akan menjadi pertemuan mereka kembali di lapangan, keduanya bernomor punggung keramat 10, Zarate di sisi utara dengan seragam biru langitnya dan Tot** disisi selatan dengan seragam merah kuning.

Tot** telah kembali dari cederanya dan dipastikan hadir di derby. Striker veteran berusia 34 tahun itu dikabarkan kembali mengalami cedera pada betisnya.saat mengikuti sesi latihan tim menjelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk di Donbass Arena, Selasa (8/3) lalu. Itulah sebabnya, caretaker Rioma Vincenzo Montella menempatkan Tot** di bangku cadangan.

Fakta pertama seorang Tot** di sebuah derby adalah ia telah mandul selama 5 tahun, terakhir ia mencetak gol adalah pada 23 Oktober 2005. Kedua lebih buruk, ia adalah "pecundang terbaik" di laga Derby Della Capitale. Sebagai tanda sebagai pemegang rekor ia pun mendapatkan sebuat tropi berbentuk binatang Tapir yang diberikan untuknya.
Support Laziale...
Antara Zarate dan Tot** tidak pernah ada kata pertemanan, keduanya adalah musuh di lapangan hijau. Konflik bermula ketika Tot** yang mengatakan Zarate bukanlah apa-apa sebelum laga Derby pada musim 2009, Zarate tidak membalas ucapan Totti tersebut ia membalasnya lewat gol indahnya ke gawang Rioma dan membawa Lazio mempermalukan Rioma dengan skor 4-2. Kekalahan itu tidak membuat Tot* "tobat" ia tetap berucap Zarate memang pemain bagus tetapi bukanlah seorang juara.

Lagi-lagi Zarate tidak membalas omongan si pecundang itu dengan mulut, tetapi dengan meraih gelar juara Coppa Italia di akhir musim dengan mencetak satu gol indah ke gawang Sampdoria. Ternyata Si pecundang berlum berhenti sampai disitu, ia membanding 240 golnya yang telah dicetaknya di seri A dengan jumlah gol Zarate. Jelas sebuah kepongahan terlihat dari seorang yang dianggap kapten bagi tim serigala busuk.

Kini Zarate telah siap kembali untuk Lazio dan berjanji untuk memberikan yang terbaik “Saya berharap dapat bermain dalam sebuah pertandingan besar. Jika saya mencetak gol, saya akan pergi ke Curva Nord (tribun tempat suporter Lazio) dan akan merayakan disana,” papar Zarate seperti dilansir Football-Italia, Kamis, (10/3/2011).

AVE MAURO!!!

Followers