Preview : Lazio vs Cesena

, by idrayang


Saatnya untuk bangkit dari keterpurukan, kekalahan menyakitkan dari Rioma di derby Della Capitale wajib dilupakan, Biancoceleste harus kembali berjuang menghadapi laga berikutnya melawan Cesena.

Edy Reja mengakui kekalahan dari AS Roma merupakan salah satu momen terburuk yang dialaminya. Pelatih Lazio itu pun berharap bisa bangkit kala timnya menjamu Cesena, Sabtu "Saya mengalami pekan yang buruk. Saya merasa bersalah dan minta maaf kepada para fans," kata Reja pada jumpa pers jelang laga.

Reja pun mencoba membuang memori buruk itu. Kini, dia fokus membawa timnya untuk memenangi laga melawan Cesena.

"Ini merupakan laga fundamental. Kami tak boleh lagi lengah dan berbuat kesalahan. Saya telah berbicara kepada para pemain. Mereka pun kecewa. Namun, mereka bertekad untuk bangkit pada laga ini," pungkasnya.

Reja tentu tak bisa menganggap remeh Cesena. Dengan kondisi tengah berjuang menghindari tubir degradasi, Cesena akan memberikan perlawanan habis-habisan. Laga ini sendiri direncanakan akan disiarkan langsung oleh Indosiar , Sabtu (19/3), mulai pukul 24.00 WIB.

Revolusi skuad
Namun kondisi skuad Edy Reja saat ini sedang buruk, dua pemain Lazio Radu dan Ledesma harus terkena diskualifikasi karena kartu merah yang diterimanya, Brocchi yang ditugaskan menggantikan ledesma ternyata harus absen pula dikarenakan flu. Beruntung Gonzalez siap diturunkan.

Gonzalez akan menemani Matuzalem ditambah Mauri yang diharapkan menemukan kembali performa terbaiknya seperti ketika mengawali musim ini. Hernanes kembali menjadi andalan untuk merangkai serangan Lazio. Sedang di lini depan Zarate dan Sculli dikabarkan menjadi pilihan Reja untuk malam ini, dua duet yang tidak biasanya itu membuat Kozak menjadi cadangan.

Sedangkan lini belakang telah kembali Dias yang akan bersama Biava menjadi jantung pertahanan Lazio, sementara absennya Licthsteiner dan Radu akan digantikan tugasnya oleh Scaloni dan Garrido. Satu pemain muda dibawa oleh Reja untuk partai ini, bintang muda Ceccarelli mendapatkan kehormatan untuk merasakan satu bangku bersama para pemain senior malam ini.

Daftar pemain yang dipanggil :
Goalkeepers: Muslera, Berni;
Defenders: Biava, Dias, Scaloni, Stendardo, Garrido, Del Nero,
Midfielders: Gonzalez, Hernanes, Matuzalem, Mauri, Meghni;
Forwards: Kozak, Sculli, Zarate, Ceccarelli, Foggia

Perkiraan Formasi :4-3-1-2
Muslera,
Scaloni, Biava, Dias, Garrido,
Gonzalez, Matuzalem, Mauri;
Hernanes;
Scull, Zarate.

Head to Head Lazio vs Cesena :
Nov 10, 2010 Cesena 1 - 0 Lazio

Lima Pertandingan Terakhir Lazio :
Mar 13, 2011 Roma 2 - 0 Lazio
Mar 6, 2011 Lazio 2 - 0 Palermo
Feb 27, 2011 Cagliari 1 - 0 Lazio
Feb 20, 2011 Lazio 1 - 0 Bari
Feb 13, 2011 Brescia 0 - 2 Lazio

Lima Pertandingan Terakhir Cesena :
Mar 12, 2011 Cesena 2 - 2 Juventus
Mar 6, 2011 Sampdoria 2 - 3 Cesena
Feb 27, 2011 Cesena 1 - 0 Chievo
Feb 20, 2011 Parma 2 - 2 Cesena
Feb 13, 2011 Cesena 0 - 3 Udinese



Support Laziale...

Followers