KALEIDOSKOP LAZIO TAHUN 2009 (Januari & Februari)

, by idrayang


KALEIDOSKOP LAZIO TAHUN 2009
Januari

2 Januari 2009
Latihan pertama skuad Lazio di tahun 2009 dilakukan pagi hari tanggal 2 Januari 2009 di Pusat Pelathian Formello.

7 Januari 2009
Lazio melakukan satu-satunya pembelian pemain di bursa transfer Januari, yakni pemain muda asal Swiss Padtim Kasami, namun dikabarkan pemain ini kini telah resmi ke AC Bellinzona.

9 Januari 2009
Ultah ke-109 Lazio berpusat di Piazza Della Liberta, sebanyak 3500 laziale berkumpul disana yang merupakan tempat kelahiran Lazio. Pukul 22.30 telah banyak yang hadir namun acara dimulai tepat jam 23.30 dan berlanjut sampai larut malam.

11 Januari 2009
Lazio memulai petualangannya di serie-a dengan mengkandaskan tuan rumah Reggina dengan skor tipis 3-2, Goran Pandev menjadi pahlawan lewat hatricknya kegawang Reggina. Lazio berada di peringkat 7 dengan nilai 30.

13 Januari 2009
Mantan penyerang Lazio, Darko Kovacevic divonis sakit jantung, dan dipaksa beristirahat dari sepakbola.

17 Januari 2009
Lazio melakukan uji coba melawan klub amatir Sorianesi, Lazio menang telak 17-0.

17 Januari 2009
Ronaldinho mendapat sanksi 3 kali absen di Partai Coppa Italia dari komite sepakbola Italia karena perbuatannya yang dengan sengaja menyikut hidung Rozehnal, saat kejadian wasit yang memimpin pertandingan memang tidak memberikan kartu kuning kepada Ronaldinho, namun rekaman video membuktikan bahwa Ronaldinho sengaja berbuat kasar.

18 Januari 2009
Lazio bermain imbang 1-1 melawan Juventus di Olimpico. Gol Lazio dicetak oleh Ledesma lewat free kick sedangkan Juve oleh Mellberg.

19 Januari 2009
Pertikaian antara Mauro Zarate dengan Tare terungkap di media, di photo-photo yang beredar terlihat jelas Zarate mendapat teguran Tare di bangku cadangan, tampaknya Tare tidak suka dengan sikap Zarate yang ngambek setelah ditarik keluar oleh Delio Rossi saat partai melawan Juventus.

22 Januari 2009
Lazio dikabarkan sedang mendekati striker asal Argentina yang bermain di liga Chili, Gaston Cellerino.

23 Januari 2009
Lazio sukses meraih tiket ke semi final Coppa Italia setelah mengalahkan Torino di perempat final dengan skor 3-1, gol dilesakkan oleh Pandev, Mauri dan Rocchi.

25 Januari 2009
Pukulan telak didapat para Laziale setelah Lazio dipastikan gagal merekrut striker Gaston Cellerino yang sebelumnya sudah dekat dengan Lazio ternyata resmi pindah ke Livorno.

26 Januari 2009
Lazio remuk di kandang sendiri oleh Cagliari, Rocchi cs kalah 1-4 dari tim yang di partai perdana di musim 2008/2009 Lazio kalahkan sama persis 4-1 di kandang Cagliari. Partai ini juga menjadi partai terakhir Carizzo menjadi pemain inti di skuad Lazio. Lazio turun dua peringkat ke peringkat 9.

27 Januari 2009
Puluhan pendukung Lazio menyerbu lapangan ketika timnya melakukan latihan, Senin kemarin. Mereka meneriaki para pemain lantaran kecewa dengan penampilan mereka. Kemarahan pendukung Biancoceleste ini menyusul kekalahan 1-4 timnya dari Cagliari, akhir pekan lalu.
Beberapa pendukung memanjat pagar pemisah yang memaksa pelatih Delio Rossi menunda latihan. "Kalian hanyalah sekumpulan perempuan dan tentara bayaran," teriak mereka.

30 Januari 2009
Gosip baru di akhir bursa transfer Januari, Lotito dikabarkan mendekati pemain muda asal Irlandia, James McCarthy yang bermain untuk klub Hamilton Accademy. Namun lagi-lagi semua itu hanya gosip semata.

31 januari 2009
Batas akhir bursa transfer jeda kompetisi di tutup dan Lazio dengan presidennya Claudio Lotito dipastikan tidak menambah amunisi di skuad mereka untuk musim 2008/2009.

===========================================================

KALEIDOSKOP LAZIO TAHUN 2009
Februari

1 Februari 2009
Transfer di jeda kompetisi seri-a berlalu tanpa Lazio mendapatkan pemain baru, Lotito sepertinya bersikeras untuk menghemat biaya walau ia tahu Lazio musim ini tampaknya sangat memalukan di lini belakangnya namun ia sepertinya sudah merasa cukup dengan yang didapat Lazio

3 Februari 2009
Lazio membuka bulan Februari dengan suram, dikandang sendiri Lazio takluk 0-3 ditangan AC Milan
. kekalahan ini membuat Lazio makin terpuruk di klasemen serie-a, Lazio semakin turun menjadi berada di posisi 10. Dengan hasil ini Lazio memiliki rekor buruk dengan kejebolan 10 gol dari 3 partai.

3 Februari 2009
Bek Ass Rioma (merda) asal Perancis harus masuk rumah sakit setelah dihajar oleh seorang Laziale yang berprofesi sebagai Petinju.

Bek yang tak lain adalah Philippe Mexes tersebut, dihajar setelah terjadi konflik antara keduanya, konflik bermula ketika beberapa Fan Lazio (Laziale) terlibat adu mulut dengan Mexes dan rekannya Jeremy Menez. Adu mulut kemudian menjalar menjadi adu otot, dan kemudian sang Laziale yang seorang petinju mendaratkan pukulan telak ke wajah Mexes.

5 Februari 2009
Lazio dipastikan menghadapi Juventus di Semi Final Coppa Italia setelah Juventus sukses menjungkalkan Napoli lewat babak penalti

5 Februari 2009
Lazio resmi meminjamkan Fabio Firmani ke Dubai.

6 Februari 2009
Lotito dan beberapa Ofisial tim dengan beberapa pemain Biancoceleste meresmikan pusat penjualan merchandise Resmi Lazio di Fiumicino yang dihadiri oleh kurang lebih 500 Laziale

7 Februari 2009
Fabio Firmani telah bergabung bersama timnya Al Wasla, didebutnya Firmani sukses memberikan kemenangan 1-0.

8 Februari 2009
Lazio takluk ditangan tuan rumah Fiorentina, meski Lazio bermain bagus dan memiliki banyak peluang, namun kehebatan Frey dan ketidak beruntungan membuat Lazio kalah.

10 Februari 2009
Tim Primavera Lazio mengikuti turnamen Viareggio Cup, yang akan berlangsung sejak 10 - 23 Februari 2009.

10 Februari 2009
Il Capitano Tommaso Rocchi dikabarkan berangsur-angsur pulih dari cederanya yang didapat saat Olimpiade. begitu pula dengan Gelandang serang Matuzalem.

12 Februari 2009
Striker muda berbakat Lazio Ettore Mendicino mendapat cedera saat membela timnas U-20 Italia melawan Timnas U-20 Austria.

14 Februari 2009
Lazio hanya meraih hasil imbang 1 -1 saat menjamu Torino, Gol dicetak oleh Siviglia, namun selebrasi Siviglia menyinggung perasaan tifosi Lazio dan membuat masalah baru antara Lazio dan Tifosinya, namun setelah pertandingan Siviglia akhirnya meminta maaf kepada tifosi Lazio. Dipartai ini ada kejadian unik saat Wasit Saccani terjatuh terkena tendangan keras dari Kolarov.

17 Februari 2009
Primavera LAzio gagal melangkah jauh di Viareggio Cup, Lazio kalah dari Juventus di babak knock out lewat adu penalti.

18 Februari 2009
Ultah sang legenda, Giuseppe Beppe Signori

19 Februari 2009
Lazio melakukan uji coba dengan tim amatir Tanas dan menang 7-0 , dipartai ini pemain muda Kasami sempat dipasang oleh Delio Rossi.

23 Februari 2009
Kemenangan indah diraih Lazio saat tandang ke Lecce, gol dicetak oleh Stendardo dan satu gol indah melalu kaki kiri Kolarov.

24 Februari 2009
Salah satu legenda AC Milan dari Kroasia Zvonimir Boban mengutarakan pendapatnya tentang 3 pemain Lazio di Radio Incontro, menurutnya ketiga pemain tersebut adalah pemain yang yang meiliki talenta hebat, mereka adalah Zarate, Matuzalem dan Kolarov.

25 Februari 2009
corrieredellosport menerbitkan photo masa muda Zarate di Argentina, poto tersebut diambil sekitar 3-4 tahun lalu dan berasal dari Fotolog.com, site yang cukup terkenal di Argentina semacam Facebook dimana bisa mengupload photo dan dishared oleh pengguna di internet.

25 Februari 2009
Double ujicoba dilakukan Lazio di midweek kemarin, tim biru langit menghadapi Marino dan Lokomotif Moskow

28 Februari 2009
Lazio berhasil meraih tiga poin atas Bologna, kemenangan diraih lewat dua gol dari Mauro Zarate . Di partai in ijuga di laksanakan pemberian bunga kepada Gabriele Sandri, laziale yang tewas tertembak polisi.

Support Laziale...





Followers